• Light/Darkz
  • Search in progress . . .
  • Light/Dark
  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

    Re:ゼロから始める異世界生活
    8.3 / 798249
    English : Re:ZERO -Starting Life in Another World- Type : Episodes : 25 Status : Aired : Apr 4, 2016 to Sep 19, 2016 Premiered : Producers : , , , , , , Licensors : Studios : Source : Light novel Genres : , , , Duration : 25 min per ep Rating : R - 17+ (violence & profanity) Posted by : Bang Jago

    Synopsis

    Re:Zero memang merupakan isekai, sebuah tema dimana sang MC terlempar ke dunia lain. Dalam kasus ini Subaru, seorang hikkikomori, terlempar ke dunia lain sehabis dari mini market. Dunia yang didatangi Subaru merupakan sebuah dunia fantasi yang memiliki berbagai ras, seperti tema isekai pada umumnya. Kemudian Subaru menemui dirinya dalam masalah yang akhirnya diselamatkan oleh seorang perempuan half elf, Emilia.

    Subaru bersama Emilia kemudian bertualang bersama mencari sebuah benda milik Emilia yang hilang dicuri. Kemudian mereka kembali menemui masalah yang berakhir dengan kematian Subaru dan Emilia. Tetapi cerita tidak selesai, Subaru menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk reset ke checkpoint tertentu setiap kali ia mati.

    Sekilas memang seperti tema isekai pada umumnya, tetapi di sini Subaru tidak mempunyai keahlian yang hebat seperti Kirito atau kepintaran seperti Shiro. Subaru sama seperti Kazuma, tetapi keadaan Kazuma lebih beruntung karena terjebak di dunia lawak. Dunia yang Subaru datangi jauh lebih serius dan mempunyai berbagai macam konflik dan peristiwa, dan Subaru hanya memiliki kemampuan reset-nya untuk melewati berbagai macam peristiwa.

    Masalahnya, peristiwa yang ada tidak semudah itu. Peristiwa tersebut terkadang melibatkan sesuatu yang tidak mungkin Subaru hadapi sendirian karena ketidakmampuannya dalam bertarung atau bahkan melibatkan bala tentara dan seorang musuh besar yang kejam.

    Di sinilah menariknya Re:Zero. Para penonton selalu dibuat penasaran bagaimana Subaru melewati berbagai macam peristiwa yang mungkin para penonton rasakan bahwa peristiwa tersebut terlalu berat untuk Subaru hadapi seorang diri.

    Re:Zero mempunyai total 3 arc yang bahkan ada 1 arc yang memakan 1 season sendiri. Pembawaan cerita tersebut sangatlah bagus karena penonton selalu dibuat pensaran dengan apa yang terjadi dan bagaimana arc tersebut bisa selesai. Selain itu tiap arc juga mengenalkan karakter-karakter baru yang menarik tentunya.

    Pace tiap arc juga bisa dibilang nyaris sempurna karena tidak terburu-buru, bahkan sang studio pun hingga memperpanjang waktu tayang mereka dalam 1 episode dan tidak jarang memotong opening dan ending-nya sehingga konteks cerita Re:Zero sangatlah padat. Alur ceritanya dibuat sedemikian rupa dan tidak monoton karena kalau kalian perhatikan, pola setiap arc itu memang mirip: Subaru bertemu orang baru -> sedikit event komedi atau heart warming -> Subaru mati dan berusaha mencari solusi.

    Selain itu Re:Zero juga menggambarkan suasana dengan sangat baik sehingga atmosfir tegang dan intens sangat terasa hingga ke penonton. Penggambaran betapa putus asa Subaru ketika terjabak pada loop yang tidak bisa ia lewati juga membuat penonton iba dan kesal dengan sukses. Mungkin puncak emosi penonton terjadi pada arc terakhir saat Subaru benar-benar pada titik putus asa yang parah sehingga menjadi tidak bisa mengambil keputusan yang tepat dan gegabah.

    Saya bisa bilang perkembangan karakter pada seri ini dieksekusi dengan sangat baik. Meskipun tidak semua mendapatkannya, tetapi beberapa karakter kunci mempunyai perkembangan yang sangat bagus. Pertama tentu saja best girl seri ini: Rem. Pada awalnya Rem mempunyai sifat yang sangat dingin dan tidak segan-segan melakukan apapun demi majikannya. Setelah diusut, ternyata masa lalu Rem lah yang membuatnya menjadi seperti itu. Pertemuan dengan Subaru dan peristiwa yang dialaminya membuat sifat Rem menjadi lebih lunak dan jatuh cinta dengan Subaru (mending sama saya, mbak).

    Selain Rem, satu lagi karakter yang mempunyai perkembangan yang sangat baik adalah main hero seri ini, Subaru. Sebenarnya saya agak tidak ikhlas, tetapi saya harus mengakui bahwa perkembangan Subaru sangat terasa di sini. Kita akan menyaksikan perkembangan karakter Subaru dari yang mudah putus asa dan menyedihkan hingga menjadi Subaru yang tegar. Pada arc terakhir seri ini, Subaru berada pada posisi paling menyedihkan karena harus bersujud kepada Crusch, direndahkan oleh Priscilla, hingga ditipu oleh Anastasia. Bagaimana tidak, Subaru menghadapi masa yang sangat sulit karena harus menghadapi kematian Rem yang sangat sadis dan Emillia berulang kali. Setelah menghadapi loop berulang kali, pada akhirnya Subaru berhasil membuat negosiasi antara Crusch dan Anastasia untuk melancarkan serangan ke witch cult untuk mencegah kematian Emillia, bahkan hingga memimpin pasukan tersebut setelah mengalahkan paus putih.

    Sebenarnya memang dari awal saya cukup membenci karakter Subaru, tetapi lewat perkembangan ini, rasanya saya tidak bisa menaruh benci lagi kepadanya. It’s way too cool and great!

    Trailer

    Daftar Batch from Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

    Batch Complete
    480p | gd | sv | rc | hx |
    720p | gd | sv |